Al Umanaa Kirim 5 Cabang Lomba Di Tingkat Kabupaten Sukabumi

Cisaat- “Allah is the One, so We are One, We are the best people for the best world”. Motto andalan Al Umanaa ini turut mengiringi langkah-langkah para kontingen SMP Al Umanaa menuju SMPN 1 Kadudampit guna mengikuti perhelatan tahunan antar sekolah pada ajang FLSN, Pasanggiri Sunda, dan Pentas PAI tahun 2017 se-komisariat Cisaat. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, tgl 29-30 Maret 2017 membawa angin segar bagi SMP Al Umanaa.

Tidak lebih dari dua pekan, santri-santri yang terpilih sebagai delegasi mempersiapkan perlombaan dengan semangat tinggi. Setiap hari hampir terdengar suara santri yang sedang berlatih, mulai dari pidato, murattal, tilawah quran hingga pasanggiri sunda. Seleksi terbuka bagi mereka yang ingin mengikuti perlombaan diadakan oleh Guru-guru untuk memberikan kesempatan yang sama kepada peserta didik. Tidak sedikit para guru yang kesulitan dalam menentukan delegasi pada beberapa cabang lomba, salah satunya story telling yang baru diputuskan H-1 sebelum perhelatan. “Sangat sulit menentukan calon kontingen yang akan dikirim, semua santri hebat-hebat. Mereka semua pantas diikutsertakan, namun karena hanya boleh mengirim satu, terpaksa harus diputuskan,” tutur usth. Amalia Dianah salah satu pelatih Story Telling saat baru memutuskan delegasi tepat satu hari sebelum perlombaan.  

Walhasil, sebanyak 12 piala diboyong oleh santri-santri Al Umanaa dan 5 cabang diantaranya akan mewakili komisariat Cisaat pada perhelatan tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April mendatang. Keberhasilan ini tentunya meningkat dari tahun kemarin yang hanya mengirimkan 4 cabang di tingkat Kabupaten. “Alhamdulillah, tentunya ini merupakan kerja Allah. Anak-anak beserta guru-guru sudah ber-ikhtiar sebisanya. Semoga hasil ini dapat memacu santri-santri lain untuk mampu berprestasi di setiap bidang. Terus berlatih bagi mereka yang berhasil lolos ke Kabupaten,” ungkap Ibu Gustinaningsih, Kepala Sekolah SMP saat mengumumkan hasil lomba selepas shalat Jumat (5/4/17).

 

Berikut perolehan prestasi SMP Al Umanaa pada perhelatan FLSN, Pasanggiri Sunda, dan Pentas PAI.

Cabang Lomba Prestasi Nama Peserta
Story Telling Juara 1 Siti Nurmala Sari (VIII)
LCC Umum Juara 1 Sharuna Sekar R (VIII)

Raina Ulya S (VIII)

Lira Angelia E (VII)

LCC PAI Juara 1 Siti Nurmala Sari (VIII)

Zuhruf Banafsaj (VIII)

Syifa Aulia Agustina (VIII)

MHQ (Musabaqoh Hifzil Quran) Putri Juara 1 Aura Diva Humaira (VII)
MKQ (Musabaqoh Khotil Quran) Juara 1 Hanif (VIII)
Gitar Solo Juara 2 Arkan Nur D (VIII)
Olimpiade PAI Juara 2 Wirda Firdausi (VII)
Aksara Sunda Putra Juara 3 M. Ahyar Bahtiar (VII)
Cipta dan Baca Puisi Juara 3 Indah Ayu Mutiara (VIII)
MTQ Putra Juara 3 Ramadhani Muzaki (VII)
Marawis Juara 3 Tim Putra
Pupuh Sunda Harapan 3 Ramadhani M (VII)

Reni Septiani (VII)

Fahima Nazmi (VIII)

 

link youtube: https://youtu.be/jehACShdHqg