Al Umanaa Mewakili OSN IPA Kabupaten Sukabumi di Tingkat Provinsi

(23/3) Kabar gembira kali ini datang dari bidang sains. Sebuah surat resmi dari Dinas Pendidikan Sukabumi datang ke Al Umanaa. Tertulis di dalamnya, Muhammad Haikal, santri kelas VIII Al Umanaa, meraih peringkat pertama dalam Olimpiade Sains Nasional bidang IPA yang dilaksanakan pada 11 Maret silam.

Perjuangan Haikal bukanlah hanya sekejap mata. Sejak kelas VII, Haikal sudah terpilih sebagai kontingen OSN IPA dari Al Umanaa. Bahkan, pada saat itu ia berhasil meraih peringkat 7, mengalahkan banyak peserta dari SMP lain yang rata-rata merupakan siswa kelas VIII.

Para ustadz dan ustadzah bahu membahu dalam mendorong Haikal pada potensi tertingginya. Tidak ada kata lelah dari para pendidik. Semangat mewujudkan sabda Rasul, Islam itu tinggi dan tidak ada yang tinggi darinya, menjadi api dalam nadi mereka.

“Target kami nasional, kami tidak ingin dulu merasa puas,” tutur Ustadz Mahdi Karim, pembimbing fisika, ketika ditemui di kantornya. Berpegang pada ayat fa idzaa faraghta fanshob, perjuangan Haikal dan guru pembimbing belum berhenti. Segera setelah pengumuman dikumandangkan, pelatihan langsung dimulai lagi.