Gudep Al-Umanaa 09077/09078 Ingin Jadi Incridible Scout

Al-Umanaa: Sukabumi-Kamis 22 Maret 2018, anggota Pramuka Al-Umanaa menggagas pramuka Al-Umana sebagai Incridible Scout, hal tersebut disampaikan oleh Dita salah seorang anggota siaga Pramuka Al-Umanaa. Menurutnya meskipun pramuka Al-Umanaa baru diresmikan pada 2016 lalu. Dalam tempo dua tahun, Pramuka di Pondok ini sudah berhasil menjadi juara dalam berbagai lomba di tingkat Kwarcab Kabupaten Sukabumi.

Alni Yuliani Pendamping Pembina putri dan Faqih Al-Haq sebagai Pembina putra membenarkan kebehasilan pasukan penggalang selama dua tahun terakhir mengikuti beberapa pertandingan di tingkat Kwarcab.

” Terakhir Pasukan Penggalang Al Umanaa menjadi juara umum dalam perlombaan pramuka di tingkat Kwarcab Sukabumi Februari 2018 lalu, berbagai perlombaan mulai dari Pionering, yel-yel, games dan pertadingan lainnya berhasil menjadi pemenang,” jelas Alni.

Prestasi yang diraih pramuka Al-Umana setelah mengalahkan 40 regu yang turut serta dalam pertandingan ini. Kemenangan ini sekaligus menjadi semangat seluruh anggota pramuka Al-Umanaa. Kedepan laskar kepanduan Al-Umanaa bertekad untuk meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang.

– Dewi Anggrayni –