Santri Program Kejar Paket C Al Umanaa Tembus Perguruan Tinggi Ternama

Alhamdulillah was syukru lillah, di awal tahun pelajaran baru ini, Pondok Pesantren Modern Al Umanaa mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan dari dua orang santri Program Kejar Paket C (SMA) . Dalam hasil pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pada Hari Rabu, Tanggal 09 Juli 2019, dua santri Al Umanaa berhasil masuk di dua perguruan tinggi ternama di Indonesia. Yang pertama adalah ananda Abdus Salam Alfansuri. Santri yang panggilan akrabnya Alfan ini berhasil diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) Program Studi: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Yang kedua adalah santri yang bernama Zahra Nur Assyifa. Santri yang setelah lulus melakukan pengabdian ini berhasil diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB) Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan.

Pencapaian ini tidak terlepas dari usaha tanpa kenal lelah dan keikhlasan dari para Ustadz/Ustadzah yang membimbing santri-santrinya dalam menghadapi persiapan masuk perguruan tinggi. Terkhusus bagi Ustadz Deni Sutisna Putra, yang berkat bimbingannya berhasil meloloskan santri tersebut ke perguruan tinggi. Ustadz Deni ini merupakan fresh graduate dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dari semenjak menjadi mahasiswa tingkat akhir sampai dengan lulus melakukan pengabdian kepada Allah SWT. di Al Umanaa. Oleh karena itu kami ucapkan jazakallahu khairan atas pengabdiannya selama ini.

Semoga pencapaian luar biasa ini memberikan motivasi kepada santri-santri Al Umanaa, khususnya santri kelas XII yang merupakan angkatan pertama lulus di jalur sekolah formal. Sehingga kedepannya para santri Al Umanaa bisa melebarkan sayapnya di seluruh perguruan tinggi ternama di Indonesia dan selalu menegakkan panji Islam dimanapun mereka berpijak.  aamin yaa robbal ‘alamin

MH

Scroll to top