SMA Al Umanaa Boarding School

SMA Al Umanaa Boarding School merupakan lembaga pendidikan berasrama di bawah naungan Yayasan Al Umanaa. Sejak tahun 2009, Yayasan Al Umanaa telah melaksanakan program rintisan Boarding (Pesantren/Ma’had) di Cibinong, Kabupaten Bogor. Alhamdulillah sampai saat ini, siswa rintisan Boarding Al Umanaa baik yang mengikuti program Bimbingan belajar (Bimbel) Berasrama maupun program SMA berijazah kejar paket C,  telah mampu mengukir prestasi dalam bidang sains, teknologi dan seni, mulai prestasi  tingkat Kabupaten sampai tingkat Nasional. Diantara beberapa prestasi yang diukir peserta didik program Bimbel Berasrama jenjang SMA adalah; Juara II Pidato Bahasa Inggris Nasional dalam POSPENAS 2016, Juara 1 Pidato Bahasa Arab dan Interpreter tk. Nasional HMJ Tarjamah UIN Jakarta, 2016, Juara III Lomba Cipta Puisi Putri dalam POSPEDA tk. Provinsi Jawa Barat 2015, Juara 1 & II Pidato Bhs. Arab tkt. SMA/Sederajat se-Kota & Kabupaten Sukabumi 2017, Juara 1 Speech Contest tingkat SMA/Sederajat se-Kota/Kabupaten Bogor dan Sukabumi dalam SMANSA ECC Competition 2016 (selengkapnya dapat dilihat di catatan prestasi siswa)

Rintisan Boarding Al Umanaa dikelola oleh tenaga pendidik yang berpengalaman, dengan dukungan tenaga pendidik sarjana lulusan perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia (ITB, UI, IPB, UNJ, UPI, UIN, UNPAD, dll). Pada tanggal 27 April 2017, SMA Al Umanaa Boarding School memiliki Ijin Prinsip yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan nomor : 503/14455 – SetDisdik.

VISI

SMA Al Umanaa “Menjadi lembaga pendidikan SMA berasrama (Boarding School) yang mandiri dan mampu melahirkan kader pemimpin dan intelektual muslim Qurani yang unggul dalam akhlak dan IPTEK, terampil, serta memiliki kesehatan jasmani yang prima.

 

INDIKATOR VISI

  • Unggul dalam akhlaq (karakter)
  • Unggul dalam perolehan UN
  • Unggul daya serap hasil belajar
  • Unggul dalam berbahasa Inggris, Arab, dan Jepang
  • Unggul dalam Olimpiade MIPA
  • Unggul dalam olahraga, Pramuka, dan seni
  • Unggul dalam mengamalkan ibadah sehari-hari, serta unggul dalam keterampilan teknik sesuai dengan minat dan bakat

 

Dalam rangka menyiapkan generasi yang unggul serta mampu bersaing di masa depan, SMA Al Umanaa memberikan beberapa jenis keterampilan teknik yang nanti akan dipilih masing-masing oleh peserta didik sesuai minat, bakat, dan potensi. Pengembangan dan pelatihan keterampilah teknik nantinya akan bekerja sama dengan lembaga Balai Latihan Kerja untuk dapat meningkatkan mutu peserta didik. Adapun keterampilan teknik yang diberikan: Agribisnis, Otomotif, Pengolahan Hasil Pertanian dan Tata Busana.