Wakili Kabupaten Sukabumi, Pondok Pesantren Modern Al Umanaa Meraih Emas di Pospeda 2018

Setelah berhasil membawa nama Provinsi Jawa Barat di perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) 2016 lalu di Banten, Pondok Pesantren Modern Al Umanaa kembali dipercaya untuk mewakili Kabupaten Sukabumi di ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (Pospeda) pada tanggal 24-27 September 2018. Pospeda kali ini dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dengan dibuka langsung oleh wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Kontingen Kabubaten Sukabumi

Kompetisi 3 tahun sekali di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Jawa Barat ini, menunjukkan bahwa seiring dengan perkembangan zaman, santri dituntut tidak hanya pintar mengaji saja. Namun juga harus memiliki keterampilan-keterampilan untuk menjawab tantangan zaman. Oleh karena itu diperlukan sarana untuk menyaring dan menumbuhkan bakat, minat dan potensi anak.

Tidak ada kenikmatan sebelum kepayahan. Proses pemilihan delegasi melalui seleksi ketat dan persiapan matang dari segi materi, mental, hingga fisik yang prima. Pondok Pesantren Modern Al Umanaa mengirimkan 4 delegasi lomba pidato bahasa arab dan inggris putra dan putri.

Alhamdulillah, delegasi Pondok Pesantren Modern Al Umana berhasil meraih:
1. Medali emas (Juara pertama) Pidato Bahasa Inggris Putri oleh Siti Nurmalasari Suparman,
2. Medali Perunggu (Juara ketiga) Pidato Bahasa Inggris Putra oleh Muslih Attoyibi, dan
3. Medali Perunggu (Juara ketiga) Pidato Bahasa Arab putri oleh Latifah Sa’diyah

“Tentu senang dan bersyukur kepada Allah, karena bisa memberikan yg terbaik untuk Al Umanaa dan Kabupaten Sukabumi. Semoga di ajang Pospenas nanti kita kembali dapat bersuara. Amiin.” komentar salah seorang pembimbing, Ustadz Faqih Al Haq, S.Hum. Proses pelatihan dan pendampingan delegasi Al Umanaa juga berada di bawah bimbingan pelatih/guru public speaking Al Umanaa, yaitu Ustadzah Amalia Dianah, S. KPm., M.Si.

Penampilan Siti Nurmalasari Suparman

InsyaAllah Siti Nurmalasari Suparman akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat nasional dalam Pospenas, yang akan diselenggarakan tahun 2019 di Bangka Belitung. Kita doakan semoga Pondok Pesantren Modern Al Umanaa dapat memberikan yang terbaik. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin

Scroll to top