Karya Santri Al Umanaa, Sempurnakan Tahun Pelajaran 2014/2015

SUKABUMI, AL UMANAA– Sebagai salah satu bentuk laporan hasil belajar santri di tahun pelajaran 2014-2015, Ponpes Modern Al umanaa menyelenggarakan Perhelatan Akbar Seni dan Sastra, Sabtu 4 Juli 2015. Seluruh santri tingkat SD, SMP, dan SMA tampil dalam kegiatan yang diselenggarakan pada akhir tahun pelajaran 2014-2015 ini. Acara yang bertajuk “Bersama Al Umanaa Kita Wujudkan Generasi Emas” selain mengundang seluruh wali santri, juga turut hadir Kasie. Kurikulum dan Kasie. P2TK Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kepala UPTD Kec. Gunungguruh, dan Sekretaris Kecamatan yang mewakili Camat.

Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB dengan penampilan tim hajir-marawis, nasyid, dan karate putra yang mengiringi kegiatan pengambilan laporan hasil belajar (buku rapor) oleh wali santri.Selain ditampilkan kecakapan santri berlaga di depan umum, digelar pula pameran karya santri. Karya-karya santri yang dipamerkan antara lain hasil percobaan ilmiah, produk nugget lele,kue-kue kering, dll.

Pertunjukkan dilanjutkan setelah shalat tarawih dengan kolaborasi tim hajir-marawis diiringi keyboard dan alat musik tradisional Jawa Barat (Angklung), Tari Saman persembahan kelas VII putri, nasyid, drama Bahasa Indonesia santri putri, Pidato tiga bahasa, drama berbahasa Jepang santri SD putra, drama berbahasa Arab santri SD putri, musikalisasi Puisi, dan ditutup dengan penampilan drama kolosal berbahasa Arab & Inggris santri putra bertema Pembebasan Konstantinopel.

“Alhamdulillah, senang sekali melihat santri-santri dapat tampil maksimal,” ujar Ust. Azwar Gani, S.T.,Ketua Pelaksana. Ia juga menyampaikan bahwa pertunjukanini merupakan buah dari kerja keras dan semangatpara santri. “Semoga ini menjadi bekal santri di masa depan,” lanjutnya. Pimpinan Pesantren, Ust. Mindjali AS di awal acara menyampaikan bahwa “…. Santri-santri Al Umanaa cerdas, hebat, dan luar biasa. Kehebatan mereka akan kita saksikan bersama-sama pada kesempatan kali ini……” Sambutannya ditutup dengan ungkapan,”Kalian tidak salah memilih lembaga pendidikan. You are the best people. You are the young generation that is presented for Indonesia in the future.” (FA)