Perwakilan Al Umanaa Berkunjung ke IBF 2020

Islamic Book Fair (IBF) 2020 merupakan hajat akbar yang digelar setahun sekali. Khusus tahun 2020, pameran buku dan produk muslim terbesar di Asia ini berlangsung pada tanggal 26 Februari – 01 Maret 2020. Tidak ingin melewatkan hajat besar ini yang memang sesuai dengan program lembaga, berangkatlah perwakilan Ponpes Modern Al Umanaa pada hari Jumat 28 Februari 2020.

Melalui kesertaan pada pameran IBF 2020, para santri dapat menambah wawasan tentang buku-buku Islami, baik genre maupun penerbit. “Saya baru tau kalau penerbit sebanyak ini,” komentar Raina, santri kelas XI MIPA B. Selain menambah wawasan, mengikuti pameran IBF juga menumbuhkan motivasi  untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan literasi. Bukan hanya membaca dan menulis, tetapi juga proses lahirnya sebuah buku. Karenanya, perwakilan Al Umanaa yang berkesempatan kali ini ialah para pengurus ekskul literasi dan peraih bertahan King of Literacy Ponpes Modern Al Umanaa.

Para santri saat melihat stan.

Selain bermanfaat bagi para santri, pameran buku IBF ini juga bermanfaat bagi sekolah dan guru. Ajang ini bertepatan dengan program bulanan Perpustakaan Al Umanaa, yakni penambahan koleksi buku baru. Bagi guru, program ini membantu dalam pengadaan buku referensi sebagai bahan ajar dan pembinaan prestasi. Alhamdulillah, kunjungan kemarin berjalan dengan lancar. Pihak Al Umanaa pun sempat bersilaturahmi dengan pihak Penerbit Turos Pustaka. Selain bersilaturahmi, Penerbit Turos Pustaka juga memberikan sodaqoh buku-buku untuk perpustakaan. Alhamdulillahirrabbil’alamiin. Hfd

Perwakilan Al Umanaa bersama Penerbit Turos Pustaka.