SMP Al Umanaa Boarding School Terakreditasi A

Sukabumi – Alhamdulillah, ucapan syukur kepada Allah Swt disampaikan oleh seluruh civitas Al Umanaa setelah mendengar pengumuman hasil Akreditasi yang diumumkan oleh Ketua Pembina Yayasan Al Umanaa, al-Ustadz Mindjali AS (Abi) pada hari Rabu, 20 Desember 2017 didampingi Kepala Sekolah SMP Al Umanaa Boarding School, Gustinaningsih. Pengumuman disampaikan tepat setelah pelaksanaan kegiatan In House Training (IHT) penerapan PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) bagi guru-guru. Melalui SK yang diterima dari Dinas Pendidikan, Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Barat menetapkan SMP Al Umanaa Boarding School terakreditasi dengan peringkat A (unggul). Angka 93 menempatkan SMP Al Umanaa berhak untuk mendapatkan akreditasi A.
Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Umanaa dan Guru-Guru SMP Al Umanaa berfoto bersama tim Asesor Akreditas, 19 Oktober 2017

Sebelumnya pada tanggal 18-19 Oktober 2017 SMP Al Umanaa divisitasi dan diverifikasi oleh tim Akreditasi dari Provinsi Jawa Barat. Hasil ini menjadi prestasi sekaligus tantangan untuk seluruh civitas Al Umanaa khususnya guru-guru dalam meningkatkan kinerja serta pelayanan yang maksimal. Dalam pesannya Abi menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru-guru yang telah berupaya dengan optimal dalam melaksanakan tugas, serta agar hasil ini tidak mengurangi kinerja melainkan harus semakin dipertahankan dan ditingkatkan. “Karena mempertahankan lebih sulit dari pada mengawali,” tutup Abi dalam sambutannya. (FQ)
Scroll to top