Emas di Tangan Al Umanaa

Emas di Tangan Al Umanaa

Oleh : Mutiara Puspita Dewi (XI-B)

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Percayalah akan kalimat itu, karena sesuatu hal akan selalu menjadi kenyataan atas seizin Allah SWT. seperti yang dialami oleh salah seorang santri putri Al Umanaa yaitu, Siti Nurmalasari yang telah berhasil mengalungi medali emas dalam lomba pidato berbahasa inggris di ajak Pospenas tahun 2019. Tak hanya itu, Siti Nurmalasari juga berhasil mengalahkan 30 peserta yang mewakili provinsi yang ada di Indonesia. Bagi seorang pemenang pasti harus ada persiapan matang. Ada rintangan yang perlu dilalui demi mencapai garis akhir.

Setelah lolos tahap pertama dengan memduduki posisi ke 3, Siti Nurmalasari harus menghadapi babak final. Tahap yang mengharuskan semua peserta terpilih menampilkan pidato mereka yang harus mereka buat dalam waktu semalam karena perubahan teknis dari para juri. Tak banyak peserta yang siap untuk tahap ini. Namun, bagi seorang santri Al Umanaa hal ini adalah hal lumrah. Karena selalu menggunakan bahasa terukhususnya bahasa inggris untuk percakapan sehari – hari dan juga pelajaran public speaking, santri Al Umanaa yang satu ini bisa tampil sesuai dengan apa yang diharapkan para juri.

Dengan ini Siti Nurmalasari telah membuktikan bahwa pembiasaan skill berbahasa untuk percakapan sehari – hari itu penting. Terlebih ditambah dengan kemampuan berbicara di depan umum dan juga sifat panntang menyerah sehingga terus berusaha sebaik mungkin Karena tahu bahwa usaha ynag baik juga dapat membuahkan hasil yang baik Siti Nurmalasari telah membuktikannya, hasil tidak akan mengkhianati proses.