SMP Al Umanaa Boarding School Raih Prestasi di Perbasi Cup Kabupaten Sukabumi

Pondok Pesantren Modern Al Umanaa kembali mendapat penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut datang dari bidang olahraga, basket. Tim Basket SMP Al Umanaa Boarding School mendapatkan juara ke-2 kategori SMP dalam kompetisi Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Cup Kabupaten Sukabumi, yang digelar tanggal 10-20 November 2018 silam. Kompetisi yang dilaksanakan di GOR Pusbangdai, Cikembang ini diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Ini adalah kali kedua SMP Al Umanaa Boarding School mengikuti kompetisi ini. Alhamdulillah tim basket putra SMP Al Umanaa Boarding School langsung berkesempatan bertemu dengan juara bertahan Kabupaten Sukabumi di final.

Tim Basket SMP Al Umanaa sebelum pertandingan final

Untuk meraih kemenangan, haruslah ada usaha dan proses yang mendahuluinya. Begitu pula dengan tim Basket Putra SMP Al Umanaa Boarding School yang beranggotakan 12 orang, mereka pun banyak melakukan persiapan sebelumnya. Tim basket ini terdiri atas;
Rafif Adwa, Salman Gibrani, Naufal Fajar, Ahmad Syahid Gazali, Caesar Abiseva, Raipasha Darmawangsa, Mahatir Ganjar, Ali Al Afghani, Zulfansyah, M. Tunggal Firdaus, Zidnie Wahyu Nugroho, dan Arman Nugraha.

Salah satu pelatih tim Basket putra, Ustadz Alfian Latief Akbar mengatakan, “Jika ingin mendapatkan hasil yang baik, maka persiapannya juga harus baik, baik dari segi fisik, mental, dan strategi.” Persiapan intensif dilakukan sekitar 3 bulan, namun tim yang sekaligus tergabung dalam ekstrakurikuler basket ini telah juga rutin berlatih setiap pekan.

Perlombaan adalah ajang untuk meningkatkan daya juang dan mendapat pengalaman dalam berkompetisi. Tidak hanya dirasakan oleh peserta, pelatih pun juga merasakan manfaatnya dari partisipasinya dalam kompetisi. Semoga tim basket SMP dan SMA Al Umanaa Boarding School terus meningkatkan prestasi ke depannya.

Liputan ini disusun oleh Ahda Ilma, santri kelas X

Scroll to top